Pengemudi Xenia 'liar' habis begadang?

Minggu, 22 Januari 2012 - 17:45 WIB
Pengemudi Xenia liar habis begadang?
Pengemudi Xenia 'liar' habis begadang?
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan maut Daihatsu Xenia 'liar' nopol B 2479 XI di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, masih dalam penyelidikan kepolisian. Namun dugaan sementara dari kepolisian, pengemudi dalam keadaan mengantuk karena usai begadang.

"Dugaan sementara, dia (Aprianti Susanti) ngantuk karena habis begadang. Namanya orang ngantuk kena AC kan jadinya begitu," kata Kasat Gakum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Sudharmanto di kantor Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (22/1/2012).

Kesimpulan sementara itu berdasarkan keterangan yang diperoleh petugas kepolisian dari tiga orang teman pengemudi yang dijadikan saksi. Ketiga saksi tersebut juga berada di dalam mobil Xenia saat peristiwa terjadi.

Namun Aprianti sendiri, memberikan pengakuan berbeda saat memberikan keterangan kepada petugas kepolisian. Aprianti mengaku, Daihatsu Xenia yang dikendarainya mengalami rem blong.

Petugas kepolisian tak mau begitu saja mempercayai keterangan dari wanita berusia 29 tahun itu. "Remnya berfungsi baik, tapi itu akan tetap kita uji forensik," tukasnya.

Selain Aprianti dan ketiga temannya, polisi juga akan meminta keterangan dari pemilik mobil. Pasalnya diketahui, Daihatsu Xenia yang dikemudikan Aprianti ternyata pinjaman.

"Ini mobil temannya. Sekarang lagi kita hubungi yang punya, mau kita ambil keterangannya juga," tambah Sudharmanto.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)