Ribuan orang padati Klenteng Hian Tan Keng

Minggu, 22 Januari 2012 - 12:17 WIB
Ribuan orang padati Klenteng Hian Tan Keng
Ribuan orang padati Klenteng Hian Tan Keng
A A A
Sindonews.com - Persiapan perayaan Imlek sudah dimulai. Keriuhan sudah mulai tampak di beberapa titik di Ibu Kota DKI Jakarta dalam menyambut perayaan imlek tahun ini.

Seperti yang nampak di Klenteng Hian Tan Keng, di kawasan Glodok Jakarta Utara.

Dari pantauan Sindonews, ribuan warga Tionghoa berdatangan silih berganti ke klenteng yang terletak di Jalan Kemenangan Raya, Glodok, Jakarta Utara. Mereka datang untuk sembahyang dan memanjatkan doa bagi para dewa agar di tahun naga ini tetap mendapat keberkahan.

“Setiap perayaan Imlek saya datang ke sini. Di tahun naga ini, kami yakin keberkahan akan menyertai,” ungkap Ang Yi, salah satu pengunjung Klenteng Hian Tan Keng, Minggu (22/1/2012).

Semaraknya acara di klenteng ini juga nampak dari penampilan barongsai dan disaksikan oleh ribuan pengunjung.

Selain untuk berdoa, momentum imlek ini juga dimanfaatkan pengunjung untuk saling berbagi kepada sesama. Hal tersebut ditandai dengan pembagian angpao oleh para pengunjung kepada pengemis yang juga ikut memenuhi halaman klenteng.

Saking banyaknya pengemis yang datang, panitia sampai harus menyediakan pintu khusus, yang langsung menuju halaman klenteng dan dibatasi oleh pagar tali. Hal ini dimaksudkan agar para pengemis tidak mengganggu upacara serta doa yang dijalankan para pengunjung.

Puncak perayaan imlek akan jatuh pada Senin 23 Januari 2012 esok hari. Meriahnya acara ini juga menarik wisatawan asing yang kebetulan melintasi klenteng ini.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7475 seconds (0.1#10.140)