Pelaku pencurian minimarket bagi-bagi duit

Jum'at, 20 Januari 2012 - 14:38 WIB
Pelaku pencurian minimarket bagi-bagi duit
Pelaku pencurian minimarket bagi-bagi duit
A A A
Sindonews.com - Para tersangka pencurian minimarket yang telah berhasil diamankan kepolisian, ternyata bak Robin Hood. Keempat pelaku tersebut sempat membagi-bagikan uang orang-orang di sekitarnya usai melakukan aksi pencurian di Alfa Expres Cilandak.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto menjelaskan, pihaknya mendapatkan keterangan tersebut ketika sedang para pelaku sedang diperiksa oleh penyidik.

"Sehabis merampok, mereka membagikan uang ke kasir sebesar Rp5 juta, tukang ojek Rp5 juta, dan pengemis Rp5 juta. Total para pencuri tersebut membawa Rp15 juta dari Rp30 juta hasil perampokan mereka," ungkap Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/1/2012).

Polisi telah menyita uang sejumlah Rp15 juta dari tangan pelaku, dan Rp5 juta yang diberikan pelaku kepada kasir Alfa Expres. Namun, sampai saat ini polisi belum juga menemukan sisa uang Rp10 juta yang dibagikan kepada tukang ojek dan para pengemis.

Diketahui sebelumnya, empat kawanan perampok tersebut berhasil diringkus petugas secara terpisah. Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui juga motif mereka melakukan pencurian tersebut karena ingin membeli narkoba.

Hingga saat ini kepolisian masih memburu, salah seorang pelaku perempuan yang menjadi komplotan para perampok tersebut. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3598 seconds (0.1#10.140)