Setelah kejar-kejaran, satpam didor perampok

Kamis, 19 Januari 2012 - 17:33 WIB
Setelah kejar-kejaran,...
Setelah kejar-kejaran, satpam didor perampok
A A A
Sindonews.com - Amsar Satpam keamanan sebuah perusahan di Jalan Ampera, TB Simatupang, Jakarta Selatan ditembak oleh empat orang pelaku pencuri sepeda motor. Korban ditembak karena berusaha mengagalkan aksi kriminal.

Salah satu saksi mata, Sahro (48) mengatakan, kejadian terjadi sekira pukul 14.30 WIB. pelaku yang berjumlah empat orang melakukan aksi kejar-kejaran dari arah TB Simatupang hingga ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Keempat pelaku tersebut diketahui memakai helm full face dan memakai jaket berwarna abu-abu dan hitam.

"Dua orang yang dibonceng tahu-tahu turun dan kemudian salah satu dari mereka nembak. Saya juga sempet denger mereka bilang mampus lu. Lalu kemudian mereka melarikan diri ke arah Kemang," terang Sahro di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2012).

Sementara itu menurut keterangan Furqon (23), kerabat korban, menuturkan Amsar memergoki keempat orang tersebut saat sedang mencuri motor di luar Gedung PT Merapi. Setelah berhasil mengambil sepeda motor tersebut, pelaku melarikan diri, Amsar kemudian mengejar para pelaku hingga ke daerah Ampera. Karena dianggap menghalang-halangi pelaku, Amsar akhirnya ditembak di bagian perut hingga tersungkur di jalan.

"Pelaku berjumlah empat orang dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat dan Supra, mereka kabur ke arah Kemang setelah menembak Amsar," terang Furqon.

Sementara itu, Kapolsek Pasar Minggu Komisaris Polisi Ardi membenarkan kejadian tersebut. Namun, pihak kepolisian belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kejadian tersebut. Korban saat ini berada di Rumah Sakit Fatmawati.

"Iya benar tadi ada aksi penembakan. Tapi saya belum tahu apa motif mereka melakukan penembakan," ucapnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)