Hujan ringan hingga sedang melanda Jabodetabek

Jum'at, 20 Januari 2012 - 00:07 WIB
Hujan ringan hingga sedang melanda Jabodetabek
Hujan ringan hingga sedang melanda Jabodetabek
A A A
Sindonews.com - Daerah Jakarta pada Jumat 20 Januari 2012 pagi diperkirakan berawan. Kondisi ini bakal terjadi hingga siang hari. Pada siang harinya hingga petang, kondisi ini akan mengalami sedikit perubahan. Sebagaian besar wilayah Jakarta akan dilanda hujan ringan. Hanya, wilayah Jakarta Utara yang diperkirakan tetap berawan.

Memasuki siang hari hingga tengah malam kondisi sebagian besar wilayah Jakarta diperkirakan mengalami kondisi yang sama, yakni tetap dilanda hujan ringan hingga sedang. Hanya wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat yang diperkirakan sempat mengalami kondisi berawan.

Sementara wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek), pada pagi hari diperkirakan mengalami kondisi yang sama, yaitu berawan. Hanya, Bogor dan Tangerang yang berpotensi dilanda hujan ringan.

Pada siang harinya, kondisi ini juga tak jauh beda, bakal dilanda hujan ringan hingga sedang. Hanya wilayah Tangerang kemungkinan diselingi kondisi berawan. Memasuki petang hingga malam sebagian besar wilayah Bodetabek tak mengalami perubahan.

Kategori hujan itu sendiri bisa dilihat dari intensitasnya. Di mana, intensitas hujan ringan 1.0-5.0 mm/jam atau 5-20 mm/hari. Hujan sedang dengan intensitas 5.0-10 mm/jam atau 20-50 mm/hari. Sementara hujan lebat dengan intensitas 10-20 mm/jam atau 50-100 mm/hari.

"Waspada terhadap potensi hujan sedang-lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat cukup merata," terang prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Taufik Hidayah dalam prakiraan tertulisnya yang dikirmkan melalui pesan elektronik, Jakarta, Kamis 19 Januari 2012.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6849 seconds (0.1#10.140)