Foke geber pembangunan waduk Pondok Labu

Rabu, 18 Januari 2012 - 16:28 WIB
Foke geber pembangunan waduk Pondok Labu
Foke geber pembangunan waduk Pondok Labu
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan, pembangunan waduk di daerah Pondok Labu akan segera diselesaikan. Untuk menghindari kekeringan di kawasan itu saat waduk dibangun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan memasang pompa air.

"Pembangunan waduk di Pondok Labu akan segera dituntaskan, kemudian hari ini saya dengar akan disosialisasikan kepada warga mengenai pemasangan pompa di sana," ujar pria yang akrab disapa Foke, kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Rabu (18/1/2012).

Pamasangan pompa air, tambah Foke, merupakan kebutuhan mendesak warga di sekitar waduk. Diharapkan, dengan adanya pompa air tersebut, kekeringan tidak akan melanda kawasan itu. Sebab tanpa adanya pompa di beberapa kawasan yang letaknya di bawah permukaan Kali Krukut, warga akan kesulitan mendapat pasokan air.

"Terutama di RT 11, saya juga bersyukur warga mulai memahami itu dan bisa memberikan dukungan terhadap upaya yang kita lakukan," terang Foke melihat persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Sedangkan untuk daerah rawan banjir di sekitar Pesanggrahan, Foke mengaku sudah dalam tahap pembebasan tanah. "Mudah-mudahan bisa jadi tempat parkir air dan bisa mengurangi genangan yang setiap tahun dialami warga di sekitar Bintaro," tambah Foke.

Terkait dengan genangan air yang sering melanda kawasan IKPN, Foke mengaku pihaknya agak kesulitan mengendalikan genangan airnya. "Perbedaan ketinggian (di daerah) itu terlalu besar," tutupnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3250 seconds (0.1#10.140)