Lokasi pengganti Lebak Bulus di Pesanggrahan

Senin, 16 Januari 2012 - 19:34 WIB
Lokasi pengganti Lebak Bulus di Pesanggrahan
Lokasi pengganti Lebak Bulus di Pesanggrahan
A A A
Sindonews.com - Daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan menjadi pilihan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai lokasi stadion yang baru sebagai pengganti Stadion Lebak Bulus. Sementara, Stadion Lebak Bulus akan digusur Pemprov DKI Jakarta.

Ada beberapa alasan mengapa lokasi Pesanggrahan dijadikan lokasi pengganti Stadion Lebak Bulus. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menilai lokasi tersebut sangat strategis, mengingat daerah itu memiliki banyak alternatif alat transportasi umum. Mulai dari trasnportasi kereta api, hingga kendaraan umum berupa bus maupun kendaraan pribadi.

Pemprov DKI meyakini beragam alternatif transportasi ini akan memudahkan para pengunjung menuju stadion tersebut. Apalagi akses menuju stadion ini akan dibuatkan jalan tol.

"Jadi kalau orang mau nonton bola, siapa tahu nanti Real Madrid main di situ kan jadi yang nonton bisa naik kereta api," ujar Fauzi Bowo, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (16/1/2012).

Selain memiliki akses yang beragam dan mudah dijangkau, pria yang bisa disapa Foke ini juga menyebutkan kelebihan lain mengapa Pesanggrahan dipilih sebagai lokasi stadion yang baru.

Menurutnya, bedasarkan ketentuan yang ada, lokasi itu sudah sesuai dengan Rencana Tata Ruang dan Tata Wilayah (RTRW).

"Kita tidak hanya mengandalkan akses jalan raya. Tetapi kita juga ingin supaya lokasi tersebut bisa diakses lewat kereta api yang akan direvitalisasi yaitu kereta api Serpong-Tanah Abang," jelasnya.

Namun demikian, dia tak menyebutkan, kapan tepatnya proses penggusuran Stadion Lebak Bulus bisa diselesaikan. Termasuk, kapan mulai proses pelaksanaan stadion yang baru di Pesanggrahan Jakarta Selatan sebagai pengganti Stadion Lebak Bulus tersebut.

"Ya kan sudah saya tetapkan pindahnya ke Pesanggrahan. Deket sekolah, itu adanya deket sekolah," pungkasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4184 seconds (0.1#10.140)