Polisi kejar perampok minimarket

Senin, 16 Januari 2012 - 16:05 WIB
Polisi kejar perampok minimarket
Polisi kejar perampok minimarket
A A A
Sindonews.com - Polisi terus mengejar perampok minimarket yang marak terjadi di Jabodetabek akhir-akhir ini. Hingga kini aparat kepolisian masih terus melacak keberadaan pelaku perampokan.

"Kita belum menemukan apa ini termasuk komplotan atau tidak. Tapi saya yakin dalam waktu dekat ini kita pasti bisa menemukan pelakunya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/1/2012).

Lebih jauh, Rikwanto menambahkan, pencurian minimarket dilakukan oleh sekelompok orang yang membutuhkan uang cepat. "Kami memperkirakan itu tren fresh money dengan target uang kontan yang ada di kasir," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau pemilik minimarket untuk berhati-hati dalam penyediaan uang yang ada di kasir penjualan. "Kita himbau kepada para pemilik minimarket agar menyediakan uang yang cukup-cukup saja di kasirnya. Cukup untuk transaksi jual dan beli saja. Jadi jangan banyak-banyak. Kalau sudah lebih dari Rp1 juta, sebaiknya disimpan di tempat yang aman," terangnya.

Hal senada diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Gatot Edy Pramono. Menurutnya, kasus pencurian minimarket ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Polisi masih memeriksa saksi yang merupakan pelapor kejadian pencurian minimarket itu sendiri. Semua masih dalam penyelidikan tapi dalam waktu dekat kita pasti akan menemukan mereka," tukas Gatot. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5468 seconds (0.1#10.140)