Polisi amankan 8 pelaku penyebar ranjau paku

Rabu, 11 Januari 2012 - 11:55 WIB
Polisi amankan 8 pelaku penyebar ranjau paku
Polisi amankan 8 pelaku penyebar ranjau paku
A A A
Sindonews.com - Delapan orang diduga pelaku penyebaran ranjau paku di wilayah Jakarta berhasil diamankan petugas Polda Metro Jaya. Saat ini, kedelapan tersangka tersebut masih diinterogasi oleh penyidik.

"Mereka akan kami proses secara hukum," tegas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Radjab kepada wartawan di sela acara penghargaan kepada Komunitas Sapu Bersih (Saber) di lapangan Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/1/2012).

Kata Untung, para pelaku itu nekat menyebar paku dengan tujuan mencari keuntungan. Untung juga mengapresiasi aksi sapu bersih dilakukan para relawan Komunitas Saber atau Saber Community itu.

Untung menyerahkan piagam penghargaan, rompi dan lampu lalu lintas. Penghargaan diserahterimakan secara resmi kepada Ketua Saber Community Siswanto melalui upacara resmi.

Dia berharap komunitas ini terus melanjutkan kegiatan sosial itu demi keselamatan pengendara. "Dengan kegiatan ini mengurangi kendaraan terkena ranjau paku. Paku ini bisa menyebabkan ataupun kerugian material," tuturnya.

Siswanto sendiri mengaku selama menjalankan kegiatannya itu, dirinya seringkali mendapat teror bahkan dilempar batu orang tak dikenal. Maka dengan adanya penghargaan itu, dia merasa bangga dan bersyukur mendapat perlindungan dari kepolisian.

"Kami merasa menjadi bagian dari pemolisian masyarakat dan kegiatan ini akan dilindungi oleh polisi," katanya.

"Kami juga merasa dekat dengan kepolisian, karena dalam menjalankan aksi pembersihan ranjau paku ini penuh dengan ancaman. Mulai dari teror hingga dilempar batu maupun kaca kami sudah merasakan itu," imbuhnya. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4873 seconds (0.1#10.140)