Panwas libatkan ratusan relawan di Pilgub DKI

Rabu, 04 Januari 2012 - 16:37 WIB
Panwas libatkan ratusan relawan di Pilgub DKI
Panwas libatkan ratusan relawan di Pilgub DKI
A A A
Sindonews.com - Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada DKI Jakarta akan melibatkan ratusan relawan untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara pada 11 Juli mendatang. Relawan yang berjumlah 534 tersebut direkrut dari sejumlah kampus untuk membantu anggota Panwas Kecamatan.

"Para relawan tersebut akan diterjunkan mulai H-1 hingga H+1 pemungutan suara," ucap Ketua Panwas DKI Jakarta Ramdansyah kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (4/1/2012).

Dia mengatakan, relawan yang direkrut tersebut akan membantu tugas anggota Panwas Kecamatan. Masyarakat DKI sangat antusias untuk terlibat dalam proses pilkada. Ini terlihat dari banyaknya pelamar anggota panwas kecamatan sebanyak 390 orang.

“Namun dengan adanya syarat, para pelamar yang diterima hanya 132 orang. Mayoritas pelamar belum cukup umur, sehingga banyak yang tidak lulus seleksi,” kata Ramdansyah.

Menurutnya, Panwas akan bekerja sama dengan perguruan tinggi di Jakarta agar mengirimkan utusan ke panwas.

“Relawan akademis sangat dibutuhkan, selain bisa menjadi bahan pembelajaran, ini merupakan momen yang harus didukung oleh setiap elemen yang ada,” tuturnya.

Menurutnya, rekrutmen anggota panwas kecamatan dilakukan secara ketat. Mereka yang terpilih harus netral dan tidak berafiliasi dengan parpol ataupun salah satu tim sukses manapun.

"Rekrutmen relawan kita lakukan secara ketat, tujuannya agar Pilkada mendatang netral dan benar-benar bersih," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4486 seconds (0.1#10.140)