Foke dan Mari inginkan pantai bersih

Minggu, 01 Januari 2012 - 14:20 WIB
Foke dan Mari inginkan pantai bersih
Foke dan Mari inginkan pantai bersih
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menyisir Ancol, yang semalam menjadi pusat perayaan pergantian tahun.

Seperti biasanya, usai tahun baruan, sampah menumpuk sehingga cukup merepotkan petugas kebersihan karena volumenya melonjak dari hari biasanya. Beruntung saat Foke dan Mari meninjau lokasi, Minggu (1/1/2012), tidak begitu banyak sampah yang tercecer karena sebelumnya, sudah dikumpulkan petugas kebersihan.

Foke dan Mari juga memasukkan sampah-sampah itu ke dalam kantong plastik yang dibawanya. Dalam kesempatan ini, Gubernur DKI mengintruksikan untuk membersihkan area Pantai Ancol dari sisa-sisa sampah yang masih tertinggal. "Selamat tahun baru 2012 untuk semua warga Jakarta. Kita berkumpul hari ini, bergembira untuk mendampingi Ibu Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif," terang Foke.

Dia menjelaskan, warga Jakarta menginkan wilayahnya bersih. Namun tidak akan terwujud kalau warganya tidak membantu membersihkannya. "Saya mengimbau warga Jakarta bisa bantu membersihkan Jakarta. Jangan hanya di kawasan Ancol tapi juga semua area Jakarta," pinta Foke.

"Menjadi orang yang sehat, bangsa yang sehat, yang nantinya bisa mengangkat harkat bangsa Indonesia," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga berharap Jakarta sejahtera dan aman. "Mudah-mudahan di tahun ini kita diberikan keberkahan dan Jakarta menjadi kota yang aman, nyaman, dan lebih sejahtera bagi kita semua," harapnya.

Sementara itu Mari juga mengucapkan selamat tahun baru 2012. "Smoga tahun ini akan menjadi tahun yang makmur, kreatif dan bersih seperti yang kita inginkan," ujarnya.

Dia mengajak semua pihak berani bermimpi untuk menjadi kreatif. "Indonesia harus memiliki pantai yang bersih. Diharapkan tidak hanyan Ancol, Jakarta, namun semua pantai di Indonesia karena pantai sangat banyak dan bisa meningkatkan industri kreatif," terang Mari.

Ujar dia, "Tahun ini merupakan tahun pantai bersih dan tahun pariwisata yang hijau serta kreatif".
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6032 seconds (0.1#10.140)