PDIP akui posisi 3 di DKI

Kamis, 29 Desember 2011 - 15:19 WIB
PDIP akui posisi 3 di DKI
PDIP akui posisi 3 di DKI
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akui perolehan suara dalam pemilihan DPRD DKI Jakarta, menempati posisi urutan ke tiga. Maka itu, pihaknya akan melakukan koalisi dengan partai lain dalam mengusung calon Gubernur DKI Jakarta 2012 mendatang.

Mengenai siapa calon yang akan diusung nanti oleh partai berlambang kepala banteng ini masih dalam penjaringan. Proses penjaringan salah satunya dilakukan mnelalui survei para calon.

"Kami masih di bawah Demokrat dan PKS," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Tjahjo Kumolo, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2011).

Berbeda dengan PDIP, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mantap untuk mengusung kader internalnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2012 mendatang. Triwisaksana, merupakan nama yang diusung partai berlambang bulan sabit kembar dan padi di tengah ini.

Triwisaksana yang juga ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta dianggap memiliki elektabilitas tinggi dibandingkan kader internal lainnya. Hal ini ditunjukkan melalui berbagai hasil survei.

"Kader kita dulu yang diutamakan. Saat ini Pak Sani (Triwisaksana-red) cukup baik popularitasnya dan sudah dibuktikan dengan survei," tegas Sekjen DPP PKS Anis Matta.

Namun, pihaknya tetap membutuhkan partai lain dalam memenangkan calonnya yang disapa Bang Sani. Partai mana yang akan digandeng, Wakil Ketua DPR ini belum bisa menyebutkan. "Belum-belum," pungkasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5070 seconds (0.1#10.140)