Dokter cek luka dalam Sofian

Minggu, 18 Desember 2011 - 13:36 WIB
Dokter cek luka dalam Sofian
Dokter cek luka dalam Sofian
A A A
Sindonews.com – Korban bentrokan antara polisi dengan mahasiswa di depan Istana Negara, M Sofian mengalami luka dalam di bagian dada. Hingga kini korban masih berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Tarakan, Jalan Kyai Caringin No. 7, Jakarta.

Aksi dorong-dorongan terjadi antara mahasiswa dengan aparat kepolisian, pada Jumat 17 Desember 2011. Akibatnya, tiga mahasiswa pingsan dan satu mahasiswa bernama M Sofian Nainggolan harus mendapatkan penanganan serius, karena terinjak-injak oleh polisi dan Satpol PP.

Mahasiswa Universitas Pamulang ini masih terlihat lemah di IGD. Kata Echa Fanesha, teman korban yang datang menjenguk, “Fian masih terlihat lemah, dia harus mendapat penangan dokter yang cepat. Karena saya melihat Fian mendapat luka dalam yang serius”.

Denny, humas aksi Aliansi Sondang untuk Revolusi, mengatakan luka Sofian diakibatkan pukulan keras yang dilakukan aparat. "Sofyan pingsan setelah berulang kali ditendang aparat. Kami lihat dia sebelumnya tidak dibawa ke ambulance, tapi dibawa ke mobil tahanan sehabis dipukulin hingga tidak sadarkan diri," tutur Denny.

Kejadian itu sendiri terjadi ketika para mahasiswa mencoba bertahan di depan Istana dan terlibat aksi dorong dengan aparat sekira pukul 17.35 WIB, Sabtu 17/12/2011. Akibat dari insiden tersebut, tiga mahasiswa pingsan, dan tiga lainnya diamankan polisi. Kericuhan tersebut berlangsung sekira 30 menit.

Menurut Echa, Sofian terluka akibat pukulan dan tendangan polisi dan Satpol PP. “Fian terluka di dada dan kaki, karena terinjak-injak polisi. Ketika polisi bermaksud membubarkan demo tersebut," tutur Echa.

Dia mengatakan, waktu dilarikan ke RS Tarakan, Sofian sudah tak sadarkan diri, dan langsung masuk ruang ICU, lalu ditangani tim dokter. Hingga kini korban masih dalam penanganan intensif dokter. Sofian juga beberapa kali pingsan bahkan harus dibantu dengan tabung oksigen.

Untuk memastikan dampak apa yang ditimbulkan dari luka dalam tersebut, dokter akan melakukan rontgen di bagian dada Sofian.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4591 seconds (0.1#10.140)