Keluarga Pengurus Masjid di Tanjung Priok Positif Corona, Ini Kata Polisi

Rabu, 08 April 2020 - 01:05 WIB
Keluarga Pengurus Masjid di Tanjung Priok Positif Corona, Ini Kata Polisi
Keluarga Pengurus Masjid di Tanjung Priok Positif Corona, Ini Kata Polisi
A A A
JAKARTA - Satuan Petugas Gabungan Pencegahan Covid-19 dari wilayah Jakarta Utara (Polisi, TNI dan Pemkot), melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Masjid Al Istiqomah, Jalan Tawes, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (7/4/2020).

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Budi Cahyono mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini bukan karena tindakan pencegahan, melainkan lantaran adanya salah satu pengurus masjid dilaporkan positif terpapar virus Corona (Covid-19).

"Penyemprotan disinfektan di Masjid Al Istiqomah ini kita laksanakan karena ada salah satu pengurus masjid yang keluarganya terpapar virus Covid-19," ucapnya di lokasi.

Kegiatan penyemprotan ini sendiri dimulai dari area depan masjid berlanjut ke tempat wudhu, hingga kepada bagian dalam masjid. Kegiatan ini dilakukan oleh 60 petugas gabungan dengan menyisir seluruh bagian masjid dan permukiman di dekatnya.

Polisi pun mengimbau untuk sementara ini masyarakat agar tidak mendekati atau memasuki area masjid selama beberapa waktu ke depan, karena melihat situasi dan kondisi saat ini.

"Kami mengimbau masyarakat jangan dulu datang ke masjid ini untuk mencegah penyebaran virus Corona," ucap Budi.

Budi menambahkan, masyarakat di sekitar lokasi harus tetap memperhatikan imbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal ini demi menghindari pandemi Covid-19 saat ini.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0437 seconds (0.1#10.140)