Penumpang: Imbauan Itu Telat, Saya Selalu Pakai Masker saat Naik Angkutan

Senin, 06 April 2020 - 15:15 WIB
Penumpang: Imbauan Itu Telat, Saya Selalu Pakai Masker saat Naik Angkutan
Penumpang: Imbauan Itu Telat, Saya Selalu Pakai Masker saat Naik Angkutan
A A A
JAKARTA - Imbauan pemerintah menggunakan masker jika keluar rumah telah diikuti banyak warga. Pada hari pertama, Senin (6/4/2020), penumpang angkutan umum mengenakan masker. Namun, imbauan itu dinilai telat karena sudah banyak warga menggunakan masker jauh-jauh hari saat virus Corona mulai mewabah.

Seperti terpantau di koridor XIII Transjakarta rute Ciledug - Tendean. Banyak penumpang bermasker mengantre di luar halte.

Dengan menerapkanphsycal distancing, penumpang dibatasi sebelum masuk ke angkutan umum. Sementara, beberapa petugas Transjakarta mengimbau untuk menggunakan masker sebelum masuk halte. (Baca juga: DKI Wajibkan Semua Penumpang Angkutan Umum Massal Gunakan Masker)

“Tadi mah begitu diimbau untuk menggunakan masker selama perjalanan,” kata Ziki (32), karyawan swasta, Senin (6/4/2020).

Sejak work from home (WFH) diberlakukan dua pekan lalu, jalanan mulai lengang. Begitu juga dengan kondisi angkutan umum yang sepi lantaran banyak pekerja libur.

Selama pemberangkatan, sejumlah kursi Transjakarta cukup tersedia. Dia yang sebulan lalu harus berdiri kini bisa duduk selama perjalanan.

Selama perjalanan, Ziki menuturkan, penumpang bus menggunakan masker. Kejadian ini bukanlah kali pertama melainkan hari-hari sebelumnya. “Jadi bukan pertama kalinya ini. Sebelumnya saya sudah pakai masker malah saya setiap naik transportasi umum selalu pakai masker,” ucapnya. (Baca juga: Sopir dan Pengguna Angkutan di Bogor Masih Abaikan Penggunaan Masker)
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5929 seconds (0.1#10.140)