Warga Joglo Kompak Perangi Covid-19 dan Demam Berdarah

Sabtu, 04 April 2020 - 16:43 WIB
Warga Joglo Kompak Perangi Covid-19 dan Demam  Berdarah
Warga Joglo Kompak Perangi Covid-19 dan Demam Berdarah
A A A
JAKARTA - Perang terhadap wahab virus corona (Covid-19) dan demam berdarah dengue (DBD) terus digaungkan kelompok pemuda Karang Taruna dan ibu-ibu jumantik Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Salah satunya dengan cara melakukan sosialisasi sekaligus penyemprotan disinfektan dan pengasapan fogging yang dilakukan serentak di wilayah Joglo. Upaya ini dilakukan untuk mencegah sekaligus mematikan wabah penyakit mematikan tersebut agar tidak merebak luas.

"Hari ini kami bersama ibu-ibu jumantik termasuk pengurus RW dan RT, LMK, FKDM melakukan penyemprotan disinfektan dan pengasapan fogging. Kami berharap dengan cara ini dapat memutus mata rantai penyebaran wabah mematikan tersebut," ujar Ketua Karang Taruna Kelurahan Joglo M Nasrin di Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Menurut dia, kegiatan ini dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat. Oleh sebab itu, diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona termasuk DBD. “Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus corona dan BDB,” tandas Nasrin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kelurahan Joglo Sri Bawonningsih, para ketua Karamg Taruna tingkat RW, para pengurus RT/RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pengurus LMK dan FKDM serta anggota Satpol PP Kelurahan Joglo.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8391 seconds (0.1#10.140)