alexametrics

RSUP Persahabatan Tambah Kamar, Bisa Tampung 100 Pasien Covid-19

loading...
A+ A-
JAKARTA - Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan (RSUP) Jakarta akan menambah kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19. Penambahan kapasitas ini dilakukan seiring terus bertambahnya kasus Covid-19.

Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat sudah menyiapkan 100 unit kamar khusus bagi penanganan pasien Covid-19.

"Kita punya 24 kamar tidur, kemudian kita lakukan perluasan hingga 50 tempat tidur dan dalam waktu dekat kita tingkatkan lagi, hingga kita mampu menampung 100 pasien. Baik pasien yang dicurigai atau pasien Covid serta pasien dalam pengawasan," ujar Rita di RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020).



Lebih lanjut Rita menuturkan, saat ini RSUP Persahabatan total merawat 50 pasien Covid-19, baik yang positif atau pun pasien dalam pengawasan (PDP). Kemudian 22 pasien telah dinyatakan sembuh dan diizinkan untuk meninggalkan RSUP Persahabatan.

"Setiap hari ada pasien yang kami pulangkan, ada pasien yang baru datang. Sampai saat ini yang kami rawat angka pastinya belum saya dapat, tapi kurang lebih 50 pasien," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top