Cegah Penularan Corona, Warga Tutup Akses Jalan di Malaka Jaya

Rabu, 01 April 2020 - 23:09 WIB
Cegah Penularan Corona, Warga Tutup Akses Jalan di Malaka Jaya
Cegah Penularan Corona, Warga Tutup Akses Jalan di Malaka Jaya
A A A
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan warga untuk mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) , salah satunya dengan menutup jalan alternatif di Kelurahan Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur , Rabu (1/4/2020). Penutupan akses ini dilakukan secara mandiri untuk melindungi wilayah yang kerap dijadikan tempat nongkrong karena berdampingan dengan Kanal Banjir Timur (KBT).

Ketua RT 01 Sri Mulyono mengatakan, penutupan jalan alternatif dikerjakan secara swadaya oleh warga sekitar. Warga memutuskan untuk menutup jalan dengan menggunakan bambu setelah melakukan rapat di tingkat RT.

"Kita buat dua portal, kebetulan di sini sering jadi tempat berkumpul orang-orang dari mana-man," Mulyono di lokasi. (Baca Juga: Karantina Wilayah, 14 RW di Pondok Kelapa Batasi Akses Keluar Masuk)

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Perhubungan Kecamatan Duren Sawit, Abdul Ghani menuturkan, jalan yang ditutup oleh warga RW 011, Kelurahan Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, bukan jalan utama bagi pengendara bermotor.

Pihaknya, menerima petupan jalan alternatif tersebut tidak lain untuk mencegah penyebaran virus Corona dan meminimalisir kerumunan warga di kawasan KBT. (Baca Juga: Masa Tanggap Darurat Corona di Jakarta Diperpanjang hingga 19 April 2020)

"Ada penutupan jalan terkait banyaknya (warga) yang berkumpul. Berkumpul ini ada kaitannya dengan isu sekarang, Covid-19. Ini kan baru satu ruas yah, ini nanti agar tidak ada yang terjebak, supaya buat lagi (penutupan) di titik yang lain," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6163 seconds (0.1#10.140)