Kadinkes Kota Tangerang: Karantina Mandiri, Peluang Sembuh Tetap Ada

Senin, 30 Maret 2020 - 14:28 WIB
Kadinkes Kota Tangerang: Karantina Mandiri, Peluang Sembuh Tetap Ada
Kadinkes Kota Tangerang: Karantina Mandiri, Peluang Sembuh Tetap Ada
A A A
TANGERANG - Penyebaran virus Covid-19 atau Corona di Kota Tangerang kian bertambah, namun penyakit yang menyerang saluran pernafasan ini bukan berarti tidak dapat disembuhkan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang dr Liza Puspa Dewi menuturkan peluang sembuhnya pasien asalkan menaati sekaligus mampu menjaga kualitas kebersihan diri dan asupan gizi yang mencukupi.

"Selama pasien mau disiplin dan melakukan karantina mandiri, peluang sembuh itu tetap ada," ujar Liza sebagaimana dikutip tangerangkota.go.id, Minggu (29/3/2020). (Baca juga: Takut Chaos, Pemkot Tangsel Pertimbangkan Wacana Krantina Wilayah)

Peluang kesembuhan pasien Covid-19 bergantung dari bagaimana pasien mau menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta meningkatkan kualitas imun tubuh.

"Di Kota Tangerang ada satu pasien positif yang telah dinyatakan sembuh dan kini sudah kembali ke tempat tinggalnya," ungkap Jubir yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang ini.

"Selain satu pasien positif yang sembuh, ada juga 36 ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan 3 PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang juga dinyatakan sembuh. Untuk yang berstatus ODP dan PDP seluruhnya melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya," sambung Liza. (Baca juga: Pemkot Bekasi Imbau Masyarakat Tidak Bepergian Selama 2 Pekan)

Pemkot Tangerang terus mendorong masyarakat untuk mencegah dan memutus rantai penularan virus Covid-19, caranya dengan sebisa mungkin tidak keluar rumah, menerapkan physical distancing, serta rajin mencuci tangan dengan sabun.

Sebagai informasi, data per 29 Maret 2020 pukul 15.00 WIB tentang sebaran Covid-19 di Kota Tangerang menyebutkan sebanyak 427 orang berstatus ODP, 95 orang PDP, 19 positif, empatorang meninggal, serta satuorang sembuh.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7106 seconds (0.1#10.140)