Korban Tanah Longsor di Jasinga Dapat Bantuan Hunian Sementara

Kamis, 26 Maret 2020 - 11:31 WIB
Korban Tanah Longsor di Jasinga Dapat Bantuan Hunian Sementara
Korban Tanah Longsor di Jasinga Dapat Bantuan Hunian Sementara
A A A
BOGOR - Bencana banjir besar yang terjadi pada awal tahun 2020 mengakibatkan banyak kerugian yang dirasakan oleh masyarakat. Bukan hanya korban jiwa tapi juga materil yang berdampak pada kondisi tempat tinggal warga di beberapa wilayah yang perlu untuk perbaikan.

Guna membantu masyarakat, PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah menggandeng Yalisa membuat hunian Sementara dan rumah ibadah bagi korban bencana banjir dan longsor di Jasinga, Kabupaten Bogor.

"Sebagai bentuk kepedulian sosial dan melaksanakan program CSR, Kami menggandeng Yayasan Lintas Sungai Abadi (Yalisa) membuat hunian sementara dan rumah ibadah di Kampung Ciraos, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Jasinga, Kabupaten Bogor," ungkap Kepala Sekretaris Perusahaan dan Legal, Wisnoe Marety melalui siaran persnya di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Marety menjelaskan, pembangunan hunian sementara dan rumah ibadah ini dalam rangka membantu pemulihan pasca-bencana banjir dan longsor yang terjadi di Jasinga. Dimana sejak terjadinya banjir dan longsor banyak keluarga yang kehilangan tempat tinggal.

"Banyak warga yang membutuhkan rumah tinggal sementara sampai dengan masa pemulihan dan untuk menghilangkan traumatik warga sampai dengan kehidupan kembali normal. Beberapa item yang diberikan untuk membangun hunian sementara dan rumah ibadah yaitu matras, terpal untuk atap, terpal untuk dinding, rangka bambu, paku-paku, dan lain-lain," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan konsen perusahaan terhadap bencana alamyang terjadi di Jasinga, salah satu yang terkena dampak paling parah di wilayah Bogor tersebut. Setelah bantuan tanggap darurat yang diberikan pada saat bencana, perusahaan berkomitmen untuk dapat membantu korban hingga proses pemulihan pasca-bencana.

"Dengan dilaksanakannya program ini, diharapkan kedepannya Askrindo Syariah dapat terus berkontribusi dalam melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan untuk menyalurkan dana CSR kepada masyarakat yang terkena bencana. Selain itu dengan dikeluarkannya dana CSR diharapkan juga dapat memberikan keberkahan bagi perusahaan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4463 seconds (0.1#10.140)