Alfamart Gandeng LazisMU Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah dan Fasilitas Publik

Selasa, 24 Maret 2020 - 13:01 WIB
Alfamart Gandeng LazisMU Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah dan Fasilitas Publik
Alfamart Gandeng LazisMU Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah dan Fasilitas Publik
A A A
JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggandeng Yayasan Lazis Muhammadiyah (LazisMu) untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah dan fasilitas publik lainnya guna mencegah penyebaran virus Corona.

Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman mengatakan, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sejak 16 Maret 2020. Hingga kini sudah puluhan lokasi yang menjadi obyek penyemprotan.

Sumber dana untuk kegiatan penyemprotan disinfektan berasal dari donasi konsumen. Targetnya 150 titik yang dilakukan penyemprotan untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. (Baca juga: Masjid dan Fasilitas Umum di Kota Bekasi Disemprot Desinfektan untuk Cegah Corona)

"Kami harapkan adanya kegiatan penyemprotan ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat dan memberikan rasa aman," ujar Nur dalam keterangannya, Selasa (24/3/2020).

Dalam kegiatan penyemprotan ini, Alfamart dan LazisMu menerjunkan relawan profesional. Penyemprotan dilakukan pada area dalam maupun luar bangunan dengan menggunakan cairan disinfektan dan dilengkapi perangkat alat pelindung diri (APD).

“Kesigapan Alfamart untuk pencegahan penyebaran virus ini terus digalakkan. Selain pencegahan di sisi internal karyawan perusahaan, kami juga melakukan kegiatan di lokasi-lokasi publik dan rumah ibadah. Harapannya bisa membantu kita semua memutus rantai penyebaran Corona,” katanya.

LazisMu juga menyalurkan 1.500 botol hand sanitizer di lokasi fasilitas publik dan rumah ibadah agar masyarakat dapat mencuci tangan sehingga kuman, bakteri, dan virus yang ada di tangan tidak masuk ke tubuh.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6226 seconds (0.1#10.140)