Jumlah Pasien Covid-19 Bertambah, APD di RSUP Persahabatan Masih Tercukupi

Senin, 23 Maret 2020 - 15:11 WIB
Jumlah Pasien Covid-19 Bertambah, APD di RSUP Persahabatan Masih Tercukupi
Jumlah Pasien Covid-19 Bertambah, APD di RSUP Persahabatan Masih Tercukupi
A A A
JAKARTA - Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta masih tercukupi. Hingga saat ini tenaga medis di RSUP Persahabatan tidak kekurangan APD sebagai kebutuhan dasar dalam menangani pasien Covid-19 .

Direktur Utama RSUP Persahabatan, Rita Rogayah mengatakan, meski saat ini APD masih tercukupi, namun pihaknya tetap membutuhkan APD dalam jumlah besar. Karena RSUP sendiri akan membuka kembali ruangan tempat tidur baru bagi pasien Covid-19 di Indonesia yang jumlahnya semakin banyak.

"APD terus selalu butuh, tetap saja, biarpun sudah dikasih kita tetap terus (butuh), karena kan perluasan tempat tidur, pasti butuh-butuh terus," kata Rita saat dihubungi SINDOnews, Senin (23/3/2020).

Dia menambahkan, pihaknya baru saja mendapatkan tambahan APD dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta."Kami baru dapat lagi ini dari Dinkes lagi diambil soalnya," ujar Rita.

Dia menuturkan, saat ini ada sebanyak 50 tempat tidur bagu pasien covid-19 di RSUP Persahabatan. Jumlah tersebut akan kembali ditambah seiring dengan naiknya jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di wilayah DKI Jakarta.

"Saya mau tambah lagi (jumlah tempat tidur khusus pasien covid-19)," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4761 seconds (0.1#10.140)