DKI Terima Bantuan 40 Ribu Pakaian Pelindung Diri untuk Atasi Virus Corona

Senin, 23 Maret 2020 - 13:47 WIB
DKI Terima Bantuan 40 Ribu Pakaian Pelindung Diri untuk Atasi Virus Corona
DKI Terima Bantuan 40 Ribu Pakaian Pelindung Diri untuk Atasi Virus Corona
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menerima sebanyak 40.000 disposable protective coverall atau pakaian pelindung diri. Bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu diberikan untuk seluruh Rumah Sakit yang menangani virus Corona (Covid-19).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, saat ini pihaknya tengah menerima 40.000 disposable protective overall yang merupakan merupakan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD). Disposable protective overall itu adalah untuk pakaiannya. Sementara kalau APD itu lengkap dengan sarung tangan, masker, dan penutup mata.

"Kemarin sore Pak Doni sebagai Kepala Gugus Tugas Nasional berkomunikasi dengan kami, dengan adanya kelengkapan, bisa membantu sekali petugas kita yang saat ini berada di garda terdepan. Karena salah satu tantangan baik dari para petugas kita adalah memastikan mereka tidak terpapar, dan alat alat ini menjadi sangat penting sekali," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/3/2020).

Anies menuturkan, pihaknya akan mengirim langsung ke seluruh Rumah Sakit rujukan, ke fasilitas kesehatan yang menangani pasien atau orang dalam pemantauan atau pasien dalam pengawasan di DKI Jakarta. Dalam kondisi dua minggu terakhir, lanjut Anies, penggunaan APD itu mencapai seribu unit per hari.

Hal itu mencerminkan peningkatan jumlah orang yang harus dirawat. Dia berharap tidak ada peningkatan."Kami akan kirimkan tidak terbatas pada rumah sakit rujukan saja tapi juga faskes lain yang saat ini menangani, termasuk ke puskesmas-puskesmas yang juga sudah mulai mendeteksi kasus-kasus covid di wilayah sekitarnya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0380 seconds (0.1#10.140)