Antisipasi Virus Corona, Rutan Cipinang Memperketat Kunjungan Keluarga

Selasa, 17 Maret 2020 - 21:00 WIB
Antisipasi Virus Corona, Rutan Cipinang Memperketat Kunjungan Keluarga
Antisipasi Virus Corona, Rutan Cipinang Memperketat Kunjungan Keluarga
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi penularan wabah virus Corona (Covid-19). Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur membagikan masker kepada para pengunjung yang hendak bertemu dengan keluarga di dalam rutan, Selasa (17/3/2020).

Kepala Sub Seksi Umum dan Kepegawaian Rutan Cipinang Rahardjo mengatakan, langkah ini diambil dalam rangka mencegah penularan virus Corona agar tidak masuk ke rutan.

"Upaya ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas instruksi direktorat pemasyarakatan. Dimana hal ini adalah langkah-langkah kewaspadaan dan pencegahan virus Corona," kata Rahadjo di lokasi, Selasa (17/3/2020).

Dia menuturkan, selain pemberian masker kepada para pengunjung. Pihaknya pun melakukan pemeriksaan suhu tubuh serta menyediakan hand sanitizer. "Kegiatan ini sebenarnya sudah digerakkan sejak pekan lalu. Namun sejak ada pengarahan dari Presiden dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, lebih kami fokuskan," ungkapnya.

Dia melanjutkan, aktivitas ini menjadi upaya preventif untuk mencegah masuknya virus di luar, masuk ke dalam melalui pengunjung. Kemudian pihaknya pun mulai membasmi perkembangbiakan wabah demam berdarah dengan melakukan fogging."Kami berharap kedepannya diharapkan lebih kondusif dan warga binaan terhindar dari penyakit," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0747 seconds (0.1#10.140)