Pengguna Angkutan Umum di Jakarta Tak Terpengaruh Isu Virus Corona

Jum'at, 13 Maret 2020 - 09:57 WIB
Pengguna Angkutan Umum di Jakarta Tak Terpengaruh Isu Virus Corona
Pengguna Angkutan Umum di Jakarta Tak Terpengaruh Isu Virus Corona
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyatakan, jumlah penumpang angkutan umum di Jakarta secara keseluruhan masih tetap banyak. Meskipun ada isu soal virus Corona yang berpotensi tinggi menyebar di transportasi publik.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menuturkan, masyarakat sudah paham bagaimana menjaga diri agar tidak terjangkit virus dari Kota Wuhan, China itu. "Sampai saat ini konstan ya, tidak terpengaruh, karena masyarakat sudah paham bahwa upaya mencegah menularnya virus ini dengan kita menjaga kebersihan. Kita melihat masyarakat Jakarta seluruhnya sudah sangat dewasa menyikapi adanya berita dan kemudian upaya Pemprov sudah diterima dengan baik," kata Syafrin di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Menurut dia, masyarakat meningkatkan kewaspadaan di masing-masing dengan tetap mempertahankan kebersihan diri, ada yang membawa hand sanitizer untuk menjaga diri steril dari bakteri atau virus. (Baca: Waspada Corona, Kadishub DKI: Angkutan Online Mesti Sediakan Antiseptik)

"Yang paling penting bagaimana masyarakat tidak panik dan bisa melindungi diri sendiri. Adapun pengelola angkutan umum juga sudah dibekali bagaimana meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujarnya.

"Belum ada (penurunan penumpang) prinsipnya dengan upaya bersama, seluruh operator untuk menjaga kebersihan, maka potensi penularan akan minamal dan yang penting tadi masing-masing tadi menjaga. Seperti di KRL menggunakan masker, sehingga tidak terlalu dekat, mengurangi potensi terkena virusnya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6468 seconds (0.1#10.140)