Peduli Lingkungan, Dandim 0508/Depok Lepas Ratusan Burung di Sukmajaya

Rabu, 11 Maret 2020 - 00:05 WIB
Peduli Lingkungan, Dandim 0508/Depok Lepas Ratusan Burung di Sukmajaya
Peduli Lingkungan, Dandim 0508/Depok Lepas Ratusan Burung di Sukmajaya
A A A
DEPOK - Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, mengajak generasi milenial untuk cinta lingkungan. Pasalnya, generasi milenial memegang peranan penting untuk keberlangsungan ekosistem.

Salah satu caranya dengan melakukan pelepasan 300 ekor burung ke alam bebas di wilayah Kecamatan Sukmajaya. Pelepasan ratusan burung ke alam bebas ini dilakukan oleh Dandim bersama tokoh masyarakat setempat, H Satar, disaksikan para Danramil dan masyarakat sekitar.

"Pelepasan burung ini merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan satwa khususnya burung," kata Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Selasa (10/3/2020).

Dandim berharap agar milenial Depok dapat ikut serta melestarikan aneka jenis burung ini agar tidak punah. Karena bagaimana pun, keberadaan burung di alam bebas bisa menjaga kestabilan ekosistem.

"Jangan sampai burung-burung ini punah. Masyarakat harus bisa menjaganya sehingga kicau burung-burung tersebut masih bisa didengar dimana-mana," imbau Dandim.

Dari 300 ekor burung yang dilepas tersebut, terdiri dari Burung Perkutut, Burung Kutilang, Burung Trucuk, Burung Prencak dan Burung Mayar.

"Dengan melepas ratusan burung ini ke alam berati kita telah melakukan upaya konservasi. Kita harus jaga keseimbangan alam agar dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya," ucapnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4177 seconds (0.1#10.140)