573 Pohon Pengganti Imbas Revitalisasi Monas Sudah Ditanam

Senin, 09 Maret 2020 - 19:45 WIB
573 Pohon Pengganti Imbas Revitalisasi Monas Sudah Ditanam
573 Pohon Pengganti Imbas Revitalisasi Monas Sudah Ditanam
A A A
JAKARTA - Sebanyak 573 pohon pengganti 191 pohon yang terkena proyek revitalisasi Kawasan Monas , Jakarta Pusat, sudah ditanam. Penanaman ratusan pohon tersebut tersebar di seluruh kawasan Monas.

Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta , Heru Hermawanto mengatakan, proyek revitalisasi sisi selatan Monas sudah selesai dan tinggal pembersihan saja. Bahkan, sebanyak 191 pohon yang terdampak proyek pembangunan sudah digantikan tiga kali lipatnya.

"Sesuai aturan kita ganti tiga kali lipat dari 191 pohon. Jadi ada sebanyak 573 pohon yang ditanam,"kara Heru Hermawanto saat dihubungi, Senin (9/3/2020). (Baca: Revitalisasi Monas Rampung, Akhir Maret 2020 Diserahterimakan)

Heru menjelaskan, pohon yang ditanam itu berbeda jenis. Di antaranya pohon pule, jati, trembesi dan sebagainya. Nantinya, pohon dan hasil revitalisasi tersebut di bawah pengelolaan Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas.

"Nanti kan diperiksa dulu sebelum diserahkan ke Pemprov DKI yang selanjutnya diserahkan ke UPK Monas," ungkapnya. Diketahui sebelumnya, revitalisasi sisi selatan Monas, Jakarta Pusat yang sempat berpolemik akhirnya rampung.

Serah terima pengerjaan dijadwalkan akhir bulan ini. pengerjaan revitalisasi sisi selatan Monas itu nantinya akan diserahkan terlebih dahulu kepada Dinas Citata dan kemudian dilaporkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, apabila tidak ada gangguan cuaca dan sebagainya, akhir Maret ini sudah bisa dilakukan penyerahan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4936 seconds (0.1#10.140)