RSUP Persahabatan Pulangkan Empat Pasien Dalam Pengawasan Covid-19

Senin, 09 Maret 2020 - 17:13 WIB
RSUP Persahabatan Pulangkan Empat Pasien Dalam Pengawasan Covid-19
RSUP Persahabatan Pulangkan Empat Pasien Dalam Pengawasan Covid-19
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan telah memulangkan empat pasien dalam pengawasan (PDB) virus corona . Kelima PDB dinyatakan negatif corona setelah hasil swap dikeluarkan oleh Balitbankes Kementerian Kesehatan RI.

"Kemarin itu sudah didapatkan hasil 5 negatif, sudah kami pindahkan dan ada yang sudah pulang. Total di RSUP Persahabatan 15 pasien dan yang dipulangkan 4, dan 1 masih dipindahkan ke ruang perawatan biasa," ujar Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah, di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/3/2020). (Baca juga: Kasus Corona Terus Bertambah, Enam Orang Positif Terinfeksi)

Dengan demikian, saat ini jumlah pasien dalam pengawasan di RSUP Persahabatan masih tersisa 13 orang. Adapun total orang dalam pengawasan Covid-19 bertambah menjadi 39 orang. "ODP tambah 2, total ODP di RSUP Persahabatan sekarang menjadi 39," ungkapnya.

Selain merawat PDB dan ODP, RSUP Persahabatan saat ini juga sedang merawat dua pasien positif Covid-19 atau virus corona. Kedua pasien positif ini sedang menjalani perawatan intensif di ruang isolasi gedung Pinere. Satu dari dua pasien positif corona berasal dari Anak Buak Kapal (ABK) Diamond Princess. (Baca juga: RSUP Persahabatan Jakarta Rawat Dua Pasien Positif Corona)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)