MNC Peduli, ITL Trisakti dan MNC Leasing Berikan Pelatihan untuk SDN 02 Pantai Bakti

Senin, 09 Maret 2020 - 16:06 WIB
MNC Peduli, ITL Trisakti dan MNC Leasing Berikan Pelatihan untuk SDN 02 Pantai Bakti
MNC Peduli, ITL Trisakti dan MNC Leasing Berikan Pelatihan untuk SDN 02 Pantai Bakti
A A A
JAKARTA - Pendidikan anak merupakan tantangan terbesar bagi Indonesia, meningkatkan minat baca dan berani dalam mengungkapkan pendapat masih merupakan hal yang sulit bagi anak-anak Indonesia.

Oleh karena itu, MNC Peduli didukung oleh Institute Transportasi & Logistik (ITL) Trisakti dan MNC Leasing bekerja sama untuk membantu anak-anak dalam meningkatkan minat baca serta mendorong anak untuk berani berbicara di SDN 02 Pantai Bakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi pada Sabtu, 7 Maret 2020 lalu.

Untuk meningkatkan minat baca, MNC Peduli, ITL Trisakti dan MNC Leasing memberikan buku cerita anak dan buku lainnya untuk perpusatkaan di sekolah tersebut. Selain itu, guru-guru juga diberikan pelatihan untuk pengelolaan perpustakaan dengan tujuan agar pengelolaan administratif dalam peminjaman buku lebih nyaman baik bagi para siswa dan guru.

"Kami dari ITL Trisakti salah satu program CSR kami adalah peduli kepada lingkungan. Salah satunya adalah kepada sekolah-sekolah dasar di wilayah-wilayah ujung Indonesia, dan salah satunya kita berada di SDN 02 Pantai Bakti, Muara Gembong. Kami ITL Trisakti peduli memberikan sumbangan buku-buku untuk SD dimana di sini hanya enam puluh siswa karna memang jaraknya begitu sulit dijangkau," ungkap Kabid Komunikasi Publik ITL Trisakti, Yosi Pahala.

Yosi mengungkapkan, akan mendorong dan mendukung program-program MNC Peduli yang sesuai dengan target dari ITL Trisakti yaitu salah satunya adalah pembuatan, atau perbaikan perpustakaan dimana sangat parah sekali. "Kita akan support MNC Peduli untuk memperbaiki ikut membantu program-programnya," ungkap Yosi.

MNC Peduli, ITL Trisakti dan MNC Leasing juga turut membawa reporter dari MNC Media untuk melatih para siswa mengenai creative writing & public speaking dengan tujuan melatih fokus anak dalam membaca, menganalisa dan mencerna suatu cerita dan melatih anak untuk dapat percaya diri dan berani mengungkapkan pendapatnya mengenai suatu hal.

CEO MNC Leasing, Paulus Cholot Janala menyampaikan, kegiatan ini merupakan kolaborasi pertama MNC Leasing dengan MNC Peduli dalam kegiatan sosial. "Sesuai tagline MNC Leasing kan bersama Anda membangun Indonesia. Nah salah satunya membangun anak-anak, tenaga pendidik ya, jadi salah satu faktor penting tenaga pendidik, guru, dimana mendidik guru ini menjadi lebih baik. bukannya tidak baik, menjadi lebih baik. Dan anak-anak ini menjadi lebih siap menghadapi globalisasi di dunia di industri 4.0 jadi tuntutannya banyak. Salah satunya dengan tadi banyak membaca," ujar Paulus.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan, kegiatan ini adalah upaya MNC Peduli dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, khususnya program Desa Binaan MNC Peduli di Desa Pantai Bakti, Muara Gembong, Bekasi."Kami ingin membantu mereka supaya bantuan yang kami beri juga bisa sustainable, ya. Jadi bisa mereka teruskan dan terutama untuk guru-guru juga mereka bisa teruskan ke murid-murid di SD tersebut," ujar Jessica.

"Harapannya tentu kami bisa juga lebih memfokuskan efforts-efforts bantuan kami. Jadi, terutama tahun ini kami memulai untuk ada desa binaan, karena kami ingin melihat dampak yang terukur di suatu desa yang bisa kita bantu untuk tingkatkan perekonomian, edukasi mereka, dan lain-lain," tambah Jessica.

Budiko selaku Wakil Kepala Sekolah SDN Pantai Bakti 02 mnegucapkan terima kasih kepada MNC Peduli, ITL Trisakti dan MNC Leasing. "Terima kasih karena telah memberikan ilmu kepada anak-anak didik kami di sini, yaitu cara bercerita, cara menulis, dan juga memberikan bantuan buku-buku untuk perpustakaan yang Insya Allah sangat bermanfaat dan berguna untuk anak-anak didik kami di sini ke depan," ucap Budiko.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4350 seconds (0.1#10.140)