RSUP Persahabatan Jakarta Rawat Dua Pasien Positif Corona

Senin, 09 Maret 2020 - 16:01 WIB
RSUP Persahabatan Jakarta Rawat Dua Pasien Positif Corona
RSUP Persahabatan Jakarta Rawat Dua Pasien Positif Corona
A A A
JAKARTA - Sebanyak dua pasien positif Covid-19 atau virus corona sedang menjalani perawatan intensif di ruang isolasi gedung Pinere Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan. Dua pasien positif Covid-19 merupakan pasien rujukan yang diterima RSUP Persahabatan sejak 3 Maret 2020 lalu.

Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah menyebutkan, dari dua pasien positif corona, salah satunya berasal dari Anak Buak Kapal (ABK) Diamond Princess. (Baca juga: Kasus Corona Terus Bertambah, Enam Orang Positif Terinfeksi)

"Sat orang ini ABK Diamond Princess, 36 tahun. Satu lagi 56 tahun, dia datang ke RS lain dan ada keluhan. Kemudian kami menerima rujukan. Kami enggak bisa sebut dari rumah sakit mana, tapi rumah sakit swasta yang ada di Jakarta," ujar Rita di RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/3/2020).

Saat ini, lanjut Rita, RSUP Persahabatan juga sedang merawat 13 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Ke 13 pasien dalam pengawasan itu telah menjalani perawatan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) kasus Covid-19. (Baca juga: 54 Pasien Dalam Pengawasan Virus Corona Pulang, 44 Orang Masih Dirawat)

"Mereka tetap dirawat, sampai hasil swapnya negatif, sampai bisa dipindahkan dari ruang isolasi. Sekarang kan diperiksa masih positif, lalu kami pemeriksaan ulang sampai negatif. Kalau yang pertama misalnya negatif, kami ulang lagi kedua kalinya sampai negatif. Kalau dua kali diperiksa negatif, baru kami keluarkan dari ruang isolasi, hingga dirawat dan keadaannya membaik dan pasien itu bisa langsung pulang," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5629 seconds (0.1#10.140)