Cegah Corona, Pemkot Jaktim Periksa Suhu Tubuh Pegawai dan Pengunjung

Jum'at, 06 Maret 2020 - 14:02 WIB
Cegah Corona, Pemkot Jaktim Periksa Suhu Tubuh Pegawai dan Pengunjung
Cegah Corona, Pemkot Jaktim Periksa Suhu Tubuh Pegawai dan Pengunjung
A A A
JAKARTA - Upaya pencegahan virus Corona di Jakarta terus digencarkan seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur. Pemkot Jaktim melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh pegawai dan tamu yang berkunjung ke Gedung Pemkot Jakarta Timur.

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Usmayadi mengtakan, suhu tubuh pegawai dan tamu diukur dengan menggunakan thermometer gun. Langkah ini diambil sebagai upaya menerapkan kebijakan dari Instruksi Gubernur (Ingub) No 16/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease atau Covid-19.

"Pemeriksaan suhu tubuh bukan semata-mata untuk pencegahan Corona, tetapi sekaligus untuk pemeriksaan kesehatan pegawai maupun pengunjung," ujar Usmayadi di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Menurut dia, umumnya suhu normal manusia berada dikisaran 36,5 hingga 37,5 derajat celcius. Jika ada pegawai maupun pengunjung dengan suhu melebihi batas normal akan segera dibawa ke polikinik. Kalau semisal ada suhu tubuh yang melebihi angka tersebut, kami anjurkan untuk diperiksa lebih lanjut ke poliklinik di gedung setempat," ungkapnya.

Selanjutnya, Kasubag Umum Setko Jakarta Timur, Panangaran Ritonga menambahkan, ada empat titik lokasi pemeriksaan suhu tubuh yang dilaksanakan di gedung pemerintahan ini. Masing-masing di pintu masuk Gedung Blok A, Blok B1, Blok B2 dan Blok D."Pemeriksaan suhu tubuh akan terus kita lakukan sampai situasi kembali normal," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7007 seconds (0.1#10.140)