RSUD Kota Bekasi Bentuk Tim Satgas Corona

Jum'at, 06 Maret 2020 - 08:28 WIB
RSUD Kota Bekasi Bentuk Tim Satgas Corona
RSUD Kota Bekasi Bentuk Tim Satgas Corona
A A A
BEKASI - RSUD Kota Bekasi membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) sebagai upaya antisipasi dan penanganan Covid-19 atau virus Corona. Sebanyak 50 tenaga medis telah bergabung.

Direktur RSUD Kota Bekasi Kusnanto Saidi mengaku telah menyiapkan ruang isolasi di gedung F bagi pasien yang terjangkit virus Corona. Bahkan, sebenarnya ruangan itu telah disediakan sebelum wabah virus Corona masuk Indonesia.

”Satgas yang kami bentuk mengacu pada perhimpunan Dokter Paru Indonesia (DPI). Tim Satgas meliputi dokter spesialis karena virus Corona tidak hanya melibatkan dokter paru, tapi juga beberapa dokter lainnya dilibatkan,” katanya, Jumat (6/3/2020).

Sejauh ini alur penanganan sudah dibuat, termasuk Standard Operational Procedure (SOP). Ruang isolasi telah disiapkan enam bed, perinciannya dua bed di IGD dan empat bed di Gedung F. ”Sejauh ini belum ada pasien suspect corona. Jika ada pun kita selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan juga Kementerian Kesehatan. Bila ada pasien, kami sudah siap, tapi mudah-mudahan jangan sampai ada,” ujar Kusnanto. (Baca juga: RSUD Cengkareng dan Pasar Minggu Diusulkan Jadi RS Rujukan Pasien Corona)
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7478 seconds (0.1#10.140)