Gerebek Rumah Penimbun Masker di Ciracas, Belasan Dus Diamankan Polisi

Jum'at, 06 Maret 2020 - 00:25 WIB
Gerebek Rumah Penimbun Masker di Ciracas, Belasan Dus Diamankan Polisi
Gerebek Rumah Penimbun Masker di Ciracas, Belasan Dus Diamankan Polisi
A A A
JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur menggerebek rumah warga yang dijadikan tempat penimbunan masker di Kelurahan Cibubur, Kamis (5/3/2020) sore di tengah merebaknya virus Corona . Belasan dus berisikan masker siap jual diamankan polisi.

Kapoleres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian Rishadi mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk memastikan unsur tindak kriminal dalam kasus penimbunan masker tersebut.

"Kami masih lalukan pengecekan dulu," kata Arie saat dikonfirmasi di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (5/3/2020).

Dia menambahkan, selain menyita belasan dus berisikan masker, polisi juga mengamankan beberapa dus alat kesehatan dalam penggerebekan tersebut. "Yang lainnya dus alat kesehatan," ucap Arie.

Selanjutnya, Camat Ciracas Mamad membenarkan adanya penggerebekan disalah satu rumah warganya itu. "Benar ada penggerebekan, kejadiannya barusan," kata Mamad.

Sebelumnya jajaran Polda Metro Jaya menggerebek satu rumah warga di Kelurahan Ciracas. Dari penggerebakan itu polisi menyita barang bukti yang diamankan sebanyak 32.100 masker dengan rincian 23.100 masker tanpa merek, dan 9.000 masker bermerk.

Dari penggerebekan itu, Polda Metro Jaya mengamankan FN (28) sebagai penyuplai dan kini masih dalam tahap pemeriksaan. (Baca Juga: Polisi Gerebek Rumah Pembuatan Masker Ilegal di Senen Beromzet Miliaran(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7774 seconds (0.1#10.140)