Cegah Corona, AEON MALL Perbanyak Hand Sanitizer dan Pembersihan Ekstra

Kamis, 05 Maret 2020 - 18:16 WIB
Cegah Corona, AEON MALL Perbanyak Hand Sanitizer dan Pembersihan Ekstra
Cegah Corona, AEON MALL Perbanyak Hand Sanitizer dan Pembersihan Ekstra
A A A
JAKARTA - AEON MALL BSD City (BSD) dan AEON MALL Jakarta Garden City (JGC) turut berupaya membantu pemerintah dengan menginformasikan SOP bagi masyarakat yang merasakan kondisi gejala COVID-19 ataupun melihat seseorang yang memiliki gejala. Berbagai langkah preventif di AEON MALL BSD maupun AEON MALL JGC telah dilakukan guna mencegah timbulnya kepanikan yang bisa kontraproduktif dan berdampak buruk.

General Manager Facility Headquarter AEON MALL Indonesia, Windy Bharata, mengatakan, dengan adanya informasi resmi pemerintah mengenai adanya warga Indonesia yang positif terkena virus corona, pihaknya langsung merespons dengan meningkatkan fasilitas melalui penambahan hand sanitizer di setiap lobby lift, agar customer bisa memakai hand sanitizer sebelum menggunakan lift.

"Sejak awal adanya pemberitaan mengenai virus corona, AEON Mall sudah menyediakan fasilitas untuk mendukung gerakan hidup bersih, yaitu adanya hand sanitizer yang diletakkan di setiap pintu masuk dan dapat digunakan oleh customer secara gratis,” ujar Windy Bharata, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima SINDOnews, Kamis (5/3/2020).

“Tidak hanya itu saja, berbagai upaya lain kami juga lakukan antara lain, mengedukasi customer mengenai cara pencegahan penyebaran virus corona melalui media promo yang ada di area mal serta media sosial AEON MALL," sambung Windy Bharata.

Tim kebersihan juga telah ditugaskan untuk melakukan pembersihan ekstra dengan menyeka area yang sering disentuh pelanggan menggunakan disinfektan alkohol, seperti pagar, sabuk eskalator, meja makan di food court, dan pegangan pintu.

“Kami berharap agar masyarakat secara aktif menjaga kebersihan ketika berada di tempat umum seperti di mal, sebagai salah satu langkah pencegahan penularan virus corona ini antara lain dengan memanfaatkan fasilitas pendukung yang telah kami sediakan, sehingga customer tidak perlu merasa panik namun tetap waspada,” pungkas Windy.

AEON Mall merupakan pengembang pusat perbelanjaan asal Jepang yang menyediakan pusat perbelanjaan yang mampu meningkatkan kualitas hidup, menstimulasi kegiatan ekonomi lokal dan berkontribusi pada perkembangan budaya, tidak sekadar menghadirkan berbagai tenant.

AEON MALL mengoperasikan lebih dari 167 mal. Di Jepang, dari seluruh mal yang ada, 2/3 di antaranya dioperasikan oleh AEON Mall. Di Indonesia, AEON Mall menjalankan bisnisnya melalui PT AEON MALL INDONESIA. Hingga tahun 2020, AEON MALL berencana untuk membuka 6 mall terutama di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5867 seconds (0.1#10.140)