DKR Minta Semua Negara Bersatu Selamatkan Kemanusiaan dari Virus Corona

Senin, 02 Maret 2020 - 20:01 WIB
DKR Minta Semua Negara Bersatu Selamatkan Kemanusiaan dari Virus Corona
DKR Minta Semua Negara Bersatu Selamatkan Kemanusiaan dari Virus Corona
A A A
BOGOR - Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) menyerukan agar semua negera bersatu menyelamatkan kemanusiaan yang terancam wabah Corona. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Bogor, Adi Syafrudin kepada pers, sesuai Aksi Doa Bersama untuk Korban Corona di China dan Seluruh Dunia di depan Polsek Citeureup, Kabupaten Bogor Minggu (1/3/2020).

"Saatnya bagi seluruh bangsa bersatu untuk melawan wabah Corona yang sudah mencapai 53 negara diseluruh dunia. Tinggalkan egoisme, dukung China memerangi Corona," ujarnya.

Masyarakat juga diminta untuk semakin menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan. Untuk itu, masyarakat diminta untuk aktif dalam forum-forum RT, RW, desa dan kelurahan siaga setiap minggu untuk memastikan tidak ada masyarakat yang sakit dan tidak tertolong.

"Pastikan keluarga dan lingkungan sehat semua. Kalau ada gejala flu segera bawa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," jelasnya sambil menambahkan agar rakyat tidak hanya menonton, tapi bersiap untuk menyelamatkan diri dari ancaman penyakit Corona.

Untuk menghindari virus Corona, Adi menganjurkan agar memperbanyak mengonsumsi telur ayam karena mengandung protein berkualitas yang tinggi.
"Daun Kelor juga tinggi protein dan melimpah di Indonesia. Semua itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh," ujarnya
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7133 seconds (0.1#10.140)