Kapolda Metro Jaya Lantik Ratusan Bintara Polisi di Lido

Senin, 02 Maret 2020 - 11:15 WIB
Kapolda Metro Jaya Lantik Ratusan Bintara Polisi di Lido
Kapolda Metro Jaya Lantik Ratusan Bintara Polisi di Lido
A A A
BOGOR - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana melantik 659 Bintara Polisi di Sekolah Polisi Nasional Lido, Bogor, Jawa Barat. Seluruh bintara muda yang baru lulus tersebut diberi pangkat Brigadir Dua akan ditempatkan di beberapa daerah, mulai dari Mabes Polri, Papua, Sulawesi Utara, NTT, dan Jawa Tengah.

“Setelah mengikuti pendidikan selama tujuh bulan di SPN Lido, maka dari 660 orang hanya 659 yang dinyatakan lulus,” kata Nana, Senin (2/3/2020).

Dengan pendidikan selama tujuh bulan diharapkan Bintara Muda ini bisa menjadi Bhayangkara Polri yang promoter, profesional modern dan terpercaya serta menjadi Bhayangkara berintegritas dengan loyalitas tinggi ke bangsa.

Dia berharap semua anggota yang lulus akan ditempatkan di Polda Metro Jaya. Namun, dia mendapatkan informasi dari Mabes Polri kalau yang ditempatkan di Polda Metro Jaya hanya 482 orang, sedangkan sisanya akan ditempatkan di lokasi lain termasuk luar Jawa.

“Kami tadinya berharap polda ada kekurangan, tapi semua Mabes Polri yang menentukan terkait penempatan personel. Tapi, kalian sudah disumpah siap ditempatkan di mana saja,” ujar Nana.

Dia mengucapkan selamat bertugas bagi para anggota kepolisian yang baru saja dilantik di SPN Lido dan diharapkan mampu menjaga integritas Polri. Dia juga berpesan seluruh Bintara Muda tidak berbuat hal yang melanggar norma dan hukum karena seluruh pelanggaran akan dikenakan sanksi kode etik.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2296 seconds (0.1#10.140)