Gasak Handphone dan Motor di Cipayung, 3 Perampok Berpistol Ditangkap

Senin, 17 Februari 2020 - 19:52 WIB
Gasak Handphone dan Motor di Cipayung, 3 Perampok Berpistol Ditangkap
Gasak Handphone dan Motor di Cipayung, 3 Perampok Berpistol Ditangkap
A A A
JAKARTA - Komplotan perampok bersenjata api dan celurit yang menggasak empat handphone dan satu unit sepeda motor milik pegawai kios ekspedisi di Cipayung, Jakarta Timur, ditangkap jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Para pelaku ditangkap beberapa jam setelah aksi kejahatan yang mereka lakukan pada Jumat, 14 Februari 2020 lalu.

Kanit Reskrim Polsek Cipayung, AKP Esti Budi Setyanta mengatakan, pelaku yang berjumlah tiga orang ini beraksi mengambil handphone dan satu unit motor jenis matik dengan cara menodongkan senjata api serta sebilah celurit kepada pegawai kios."Langsung ditangkap oleh Polda Metro Jaya dan ditangani langsung di sana," kata Budi di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (17/2/2020).

Menurut Budi, berkas yang dilaporkan ke Unit Reskrim Polsek Cipayung telah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Karena itu dia enggan menjelaskan kronologis penagkapan dan identitas dari ketiga pelaku."Semua berkas sudah dilimpahkan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan saat ini ditangani pihak Polda," ujar Budi.

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, secepat mungkin pihaknya akan menggelar jumpa pers berkaitan dengan kasus tersebut. "Besok kami rilis kasusnya," ucap Yusri.

Sementara itu, menurut salah seorang pegawai kios Angki (26) menuturkan, kejadian bermula saat ketiga pelaku datang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor. Satu pelaku masuk dengan menenteng senjata api dan menodongkannya ke kepala.

"Posisi kios sudah tutup, kita (pegawai) lima orang sudah pada istirahat, pintu rolling door dibuka tapi hanya untuk keluar masuk satu orang aja," kata Angki. Dia melanjutkan, karena pelaku membawa pistol dan celurit para pegawai tak berani melawan dan langsung digiring ke ruangan untuk dikurung disana.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4702 seconds (0.1#10.140)
pixels