Sepelekan Peringatan, Petugas Sudin SDA Jaktim Digigit Ular Kobra

loading...
Sepelekan Peringatan, Petugas Sudin SDA Jaktim Digigit Ular Kobra
Sepelekan Peringatan, Petugas Sudin SDA Jaktim Digigit Ular Kobra
JAKARTA - Seorang petugas Petugas Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dari Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air Jakarta (SDA) Jakarta Timur, Ramli Hidayat (25) diserang ular kobra, Selasa (12/2/2020) sore. Akibatnya, Ramli mengalami luka karena terkena gigitan ular tersebut.

Komandan Pleton Sudin Gulkarmat Jakara Timur Sektor X Pasar Rebo, Suradi mengatakan, ular kobra dengan panjang satu meter itu ditemukan di dalam lingkungan SDN 02 Kali Sari, Kelurahan Kali Sari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Kejadiannya pas siang hari, sekitar jam 12 siang. Ular kobranya sudah diamankan sama sekuriti sekolah," kata Suradi saat ditemui di lokasi.
Sepelekan Peringatan, Petugas Sudin SDA Jaktim Digigit Ular Kobra
Kendati demikian, petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur baru mendapatkan kabar sekitar pukul 16.00 WIB ketika ular sudah menggigit Ramli.

"Jadi sebenarnya sudah diamankan ularnya, tapi dimain-mainkan oleh korban. Dikeluarin dari botol kosong sama dia, terus dipegang-pegang," ujar Suradi.



Menurtut dia, korban Ramli sudah mendapat peringatan dari sekuriti sekolah untuk tidak memainkan ular kobra tersebut. Namun karena penasaran dan memandang sepele, Ramli tak menggubris peringatan tersebut.

"Nah pas mau mengembalikan ular berbisa itu ke dalam botol kosong, kepala ular berbalik dari arah corong botol. Seketika tangan kirinya digigit oleh ular kobra itu," terangnya.

Saat ini kondisi Ramli sudah mendapatkan pertolongan pertama di Rumah Sakit Adhyaksa. Adapun ular kobra yang menggigit petugas PJLP Sudin SDA Jakarta Timur sudah diserahkan ke pecinta hewan.



"Korban sudah dibawa ke RS Adhyaksa setelah digigit. Nah kami baru dapat laporan dari petugas puskesmas. Pas kami ke lokasi, ternyata ularnya sudah diserahkan ke pecinta hewan," kata Suradi.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top