Sopir Taksi Online yang Hendak Culik Penumpang Ditangkap

Selasa, 11 Februari 2020 - 11:49 WIB
Sopir Taksi Online yang Hendak Culik Penumpang Ditangkap
Sopir Taksi Online yang Hendak Culik Penumpang Ditangkap
A A A
JAKARTA - Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap seorang sopir taksi online yang viral karena diduga ingin melakukan penculikan terhadap seorang wanita berinisial T.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengatakan, pelaku hingga saat ini masih diperiksa di Subdit Jatnras Polda Metro Jaya. Meski begitu, Suyudi belum memberikan informasi secara detik terkait identitas hingga kronologis penangkapan sopir taksi online tersebut karena masih melakukan pemeriksaan.

Sementara itu, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Dedy Murti menuturkan, telah memeriksa korban untuk menjadi keterangan awal sebagai dasar penangkapan pelaku. "Pelapornya juga sudah kita periksa, untuk terduga pelaku masih terus kita dalami," ujarnya. (Baca: Nyaris Diculik Sopir Taksi Online, Wanita Muda Diminta Segara Lapor Polisi)

Seperti diketahui, T mengaku hampir diculik oleh seorang sopir taksi online menjadi viral di media sosial. Awalnya, korban memesan taksi online pada Kamis, 6 Februari 2020 lalu. Dia meminta dijemput dari kosan di Palmerah, Jakarta Barat dengan tujuan pengantaran ke Darmawangsa, Jaksel, lalu ke ICE BSD.

Singkat cerita, T tidak diantar ke tempat tujuannya, mobil yang ditumpanginya malah pergi menjauh ke titik pengantaran. Tingkah aneh sopir taksi online itu dicurigai oleh korban hingga korban memutuskan memencet tombol emergency di aplikasi angkutan online yang terhubung ke call center.

Sopir taksi online yang panik itu akhirnya menurunkan korban di jalan tol. Polres Jakarta Barat menindaklanjuti informasi tersebut dan melakukan penyelidikan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7530 seconds (0.1#10.140)