Polisi Cari Proyektil Peluru di Rutan Kelas I Cipinang

Senin, 10 Februari 2020 - 17:15 WIB
Polisi Cari Proyektil...
Polisi Cari Proyektil Peluru di Rutan Kelas I Cipinang
A A A
JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestro Jakarta Timur masih mencari proyektil peluru yang menyebabkan kaca jendela pos jaga Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur mengalami kerusakan.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur, AKBP Hery Purnomo mengatakan, dugaan sementara pelaku menembak dari luar halaman Rutan Cipinang, tepatnya dari arah Jalan Bekasi Timur Raya."Posisi ruangan yang kacanya terkena tembakan menghadap ke jalan raya. Iya dugaannya dari luar (Rutan), di jalan raya," kata Hery di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Senin (10/2/2020).

Dia menjelaskan, adapun pelaku penembakan tidak menggunakan senjata api. "Kalau senjata api bukan lah ini, kita entah itu senapan angin, atau air gun atau airsoft gun itu kita belum pastikan. Kalau senjata api pasti tembus dan lobangnya lebih besar," ujar Hery.(Baca: Rutan Kelas I Cipinang Ditembaki Orang Tak Dikenal)

Sebelumnya diberitakan, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang Jakarta Timur diberondong tembakan oleh orang tak dikenal, Senin (10/2/2020) dini hari. Akibatnya jendela kaca pos jaga mengalami kerusakan.

Sementara itu, Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, polisi sejauh ini belum menemukan barang bukti proyektil dari lokasi kejadian tersebut. Maka itu, polisi masih belum bisa menyimpulkan apakah peristiwa itu merupakan penembakan atau lainnya.

"Inafis dan Polres sudah olah TKP, tapi kami belum dapatkan proyektilnya. Kami juga belum bisa memastikan itu tembakan karena proyektil itu diduga sudah disapu petugas pembersih di sana," ujarnya pada wartawan, Senin (10/2/2020).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)