Kabel Dialiri Listrik Menjuntai di Tanjung Duren

Senin, 03 Februari 2020 - 06:15 WIB
Kabel Dialiri Listrik Menjuntai di Tanjung Duren
Kabel Dialiri Listrik Menjuntai di Tanjung Duren
A A A
JAKARTA - Kabel dialiri listrik menjuntai di Jalan Sekretaris RT 015 RW 07, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (2/2/2020). Kondisi ini mengancam pengendara yang melintas di kawasan itu.

Warga sekitar, Sihan (50) mengungkapkan kabel menjuntai terjadi setelah bus pariwisata tersangkut kabel itu. Lantaran tertarik, kata Sihan, tiang akhirnya terlepas dan membuat kabelnya menjuntai. Sementara tiang nyaris roboh.

“Kejadian jam 3 sore tadi. Sempat tersangkut dan dipaksakan hingga tiangnya ikut lepas,” ujar Sihan di lokasi.

Pantauan di lokasi, tiang itu tertarik sampai hampir tercerabut dari aspal. Tiang itu mengalami kemiringan hingga 180 derajat.

Kondisi kabel cukup membahayakan pengguna jalan, lantaran sengatan listrik terlihat menyetrum di jalanan. Sejumlah pengendara enggan melintas lantaran takut tersetrum. Antrean mengular sempat terjadi.

Kejadian itu berlangsung cukup lama hampir 30 menit, petugas PLN kemudian datang setelah pengemudi bus menelepon. Evakuasi lantas dilakukan, salah satunya mematikan aliran listrik.

"Tadi polisi belum datang, jadi warga sendiri yang alihkan lalu lintas, sempat macet panjang juga," kata Soleh.

Pukul 17.00 WIB kabel-kabel listrik yang sempat berserakan sudah tidak ada di Jalan Tanjung Duren Raya. Beberapa petugas berompi PLN terlihat masih memperbaiki kerusakan tersebut.

"Saat datang petugas listrik disini langsung dimatikan, sampai sekarang listrik belum menyala," kata Soleh.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)