Sumber Api Kebakaran yang Tewaskan Satpam SPBU Masih Teka-teki

Kamis, 30 Januari 2020 - 22:24 WIB
Sumber Api Kebakaran yang Tewaskan Satpam SPBU Masih Teka-teki
Sumber Api Kebakaran yang Tewaskan Satpam SPBU Masih Teka-teki
A A A
JAKARTA - Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di ruang genset SPBU Pertamina di Pos Pengumben, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (30/1/2020).

Hasil olah TKP, ditemui mesin genset ikut terbakar oleh api. Namun polisi belum dapat memastikan apakah api berasal dari genset atau bukan. "Sumber api masih kami cari, itu masih dalam penyelidikan Puslabfor," ujar Kaursubdit Laka Bakar Polri, AKP Hendri, ditemui seusai olah TKP di SPBU Pertamina Pos Pengumben.

Menurut dia, penyelidikan lebih lanjut masih diperlukan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Selain memeriksa penyebab kebakaran, polisi juga mengantongi rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang berada di sekitar area lokasi.

"Untuk penyebab belum bisa disampaikan sekarang, karena masih ada barang bukti yang perlu diambil di TKP. Barang bukti itu masih perlu pemeriksaan di laboratorium," kata Hendri. (Baca juga: Petugas Keamanan SPBU Tewas Terbakar di Kembangan)

Sebelumnya, satu ruang genset di SPBU Pertimina Pos Pengumben terbakar Selasa (28/1/2020) malam. Akibat kejadian tersebut satu petugas security ditemukan tewas di tempat.

Hendri mengatakan, dalam olah TKP yang dilakukan pihaknya mengamankan beberapa barang bukti, seperti kabel-kabel di dalam ruang genset dan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2342 seconds (0.1#10.140)