Wabah Virus Corona, Masker N95 di Pasar Pramuka Mulai Langka

Kamis, 30 Januari 2020 - 07:01 WIB
Wabah Virus Corona, Masker N95 di Pasar Pramuka Mulai Langka
Wabah Virus Corona, Masker N95 di Pasar Pramuka Mulai Langka
A A A
JAKARTA - Ketersediaan masker N95 di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, mulai sulit didapatkan. Hal itu terjadi setelah maraknya pemberitaan wabah virus corona yang tengah merambah dunia internasional, hingga Indonesia.

Pantauan SINDOnews di lokasi, penjualan masker N95 laris manis diborong oleh perorangan maupun kelompok seperti instansi-instansi pemeritahan.

Dodi seorang penjual alat kesehatan di Pasar Pramuka mengatakan, persediaan masker dikalangan penjual sudah langka. Karena pasokan masker dari pabrik belum ada.

"Karena ada kabar wabah virus corona ya stok sudah tidak ada lagi. Terakhir itu setelah perayaan imlek dan dari pabrik juga belum suplai lagi ke penjual," kata Dodi di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Rabu 29 Januari 2020.

Selain jenis masker N95, stok masker yang biasa digunakan dokter untuk kegiatan bedah pun ikut langka. Pasalnya, setelah persedian masker N95 habis, masyarakat menggantinya dengan membeli masker yang biasa dipakai oleh dokter bedah.

"Masker biasa stoknya juga sudah tidak ada lagi, ini terjadi karena masker N95 habis dan masyarakat pun beralih dengan membeli yang masih ada," terang Dodi.
Wabah Virus Corona, Masker N95 di Pasar Pramuka Mulai Langka
Sementara itu, seorang pembeli masker di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Arif menuturkan, sudah mencari masker N95 kemana-mana namun tidak membuahkan hasil. Masker N95 tersebut rencananya akan dipakai untuk keperluan rombongangan yang hendak bertolak ke luar negeri.

"Saya cari kemana-mana ternyata memang sudah langka, sampai kesini yang katanya pusat penjualan peralatan medis pun udah engga ada. Padahal saya sangat membutuhkan untuk pergi ke luar negeri," kata Arif.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4261 seconds (0.1#10.140)