Puskesmas Jakarta Siap Berikan Pertolongan Orang dengan Gejala Virus Corona

Jum'at, 24 Januari 2020 - 17:22 WIB
Puskesmas Jakarta Siap Berikan Pertolongan Orang dengan Gejala Virus Corona
Puskesmas Jakarta Siap Berikan Pertolongan Orang dengan Gejala Virus Corona
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyatakan rumah sakit (RS) dan puskesmas di Jakarta sudah siap memberikan pertolongan pertama bagi pasien yang diduga terjangkit virus Corona .

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI, Dwi Oktavia menjelaskan, bagi para pasien yang diduga terjangkit virus corona sebaiknya langsung memeriksa ke RS atau puskemas."Pertama pasien ke dokter, RS atau puskesmas itu sudah siap menerima memberi pertolongan awal. Selain itu saat keluar rumah harus pakai masker, terus akan ada pertanyaan-pertanyaan, untuk memenuhi kriteria untuk observasi lebih lanjut," kata Dwi kepada wartawan, Jumat (24/1/2020).

Dwi menjelaskan, Jakarta berpengalaman dalam mengatasi virus-virus luar negeri antara lain seperti SAR, flu burung dan lain-lain. Selain itu, peralatan medis juga siap sedia menangani pasien terjangkit corona.

Oleh sebab itu, Dwi meminta agar warga dengan gejala yang mengarah ke Corona segera melakukan pemeriksaan. (Baca: Seorang Pasien RSPI Sulianti Saroso Diduga Terjangkit Virus Corona)

"Alat-alat sudah memadai, kita punya pengalaman kita punya lesson learn. Tiap tahun kita pertahankan kemampuan kita untuk cegah tangkal, enggak mentang-mentang flu burungnya sudah lewat nih, trus kita adem ayem, enggak. Kita menyediakan memenuhi kebutuhan sewaktu-waktu yang digunakan gitu-gitu tetap dijaga," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3749 seconds (0.1#10.140)