Warga dan Tokoh Agama Hindu Apresiasi Perayaan Natal PUKK di Cipinang Indah

Senin, 13 Januari 2020 - 09:41 WIB
Warga dan Tokoh Agama Hindu Apresiasi Perayaan Natal PUKK di Cipinang Indah
Warga dan Tokoh Agama Hindu Apresiasi Perayaan Natal PUKK di Cipinang Indah
A A A
JAKARTA - Perayaan Natal yang digelar oleh Persekutuan Umat Kristen dan Katolik (PUKK) mendapat apresiasi dari warga Cipinang Indah, Jakarta Timur dan tokoh agama Hindu.

Lengah Darma dari Majelis Parisada Hindu Darma Indonesia mengaku senang bisa hadir dalam acara yang diikuti oleh ratusan orang dari berbagai agama itu.

"Sangat bangga kepada PUKK yang telah 5 tahun ini menyelenggarakan merajut kebhinekaan kebangsaan seperti ini, dimana sebenarnya kami umat hindu, merasa bangga dan kami meyakini kalau ini harus diteruskan dan ditindaklanjuti oleh generasi muda," kata Lengah di lokasi, Minggu (12/1/2020).

Ia merasa bangga bisa terlibat secara langsung dalam perayaan Natal oleh PUKK. "Kami umat hindu dalam hari natal ini juga merasa ikut berbahagia, bersukaria, sehingga kami pun menampilkan tarian yang begitu megah," tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Utama MNC Shop sekaligus warga Cipinang Indah, Jimmy Jeremia.

Menurut Jimmy, acara Natal PUKK ini turut mendukung program pemerintah dalam membangun persatuan dan kesatuan antar bangsa.

"Jadi perayaan natal dan tahun baru ini sudah ada sejak lima tahun lalu menjadi untuk lima agama. Ini bentuk ruang lingkup kecil di Cipinang Indah memberikan satu kesatuan mendukung program pemerintah mempererat persatuan dan kesatuan," kata Jimmy.

Ia berharap acara ini bisa menjadi contoh dan berdampak baik di masyarakat. "Kita tetap membangun toleransi di lingkungan Cipinang Indah yang berdampak kepada lingkungan sekitar tidak hanya di dalam tapi di luar komplek Cipinang Indah. Kita juga mengundang para tokoh agama, anak jalanan, tahun lalu kita undang dari pantai asuhan lintas agama," tutup Jimmy.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3881 seconds (0.1#10.140)