Dihadiri Tokoh Lintas Agama, PUKK Cipinang Indah Gelar Perayaan Natal

Minggu, 12 Januari 2020 - 22:30 WIB
Dihadiri Tokoh Lintas Agama, PUKK Cipinang Indah Gelar Perayaan Natal
Dihadiri Tokoh Lintas Agama, PUKK Cipinang Indah Gelar Perayaan Natal
A A A
JAKARTA - Persekutuan Umat Kristen dan Katolik (PUKK) Cipinang Indah menggelar perayaan Natal 2019 yang dihadiri sejumlah tokoh lintas agama di Gedung Yamaha Music, Jalan Rajawali Park No 1, Jakarta Timur, Minggu (12/1/2020).

"Natal PUKK ini natal bersama antara kristen dan katolik. Di sinilah kita menyatukan waktunya. Kendalanya di waktu akhirnya ditemukan waktu yaitu setiap Januari. Karena kan kalau Desember itu masing-masing gereja sibuk sekali, mencari titik tengah dari gereja katolik dan gereja kristen," kata Sunarno, ketua PUKK di Jakarta Timur, Minggu (12/1/2020).

Dalam Natal PUKK mengambil tema “Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Tema tersebut mengikuti tema Natal 2019 yang diusung KWI dan PGI.

Sunarno merasa sudah saatnya kembali merajut kebhinekaan. PUKK sudah ada sejak 15 tahun lalu. "Tahun lalu itu merajut persatuan bangsa. Kalau sekarang merajut kebhinekaan bangsa. Kenapa harus dirajut? Kita mengamati beberapa tahun ke belakang kita merasa kok jadi kurang damai. Makanya kita punya pemikiran ayo merangkul tokoh-tokoh agama, maju ke depan, kita tampilkan melalui PUKK. Kita undang media massa untuk memberikan pesan kepada masyarakat, tokoh agama bersatu kok," ujarnya.

Dia berharap acara tersebut mampu memberikan contoh tentang persatuan dan kesatuan antaragama secara khusus di Cipinang Indah maupun masyarakat luas. "Ini sudah berlangsung sejak 2014 pada waktu ramai-ramainya suara agama dibawa ke politik. Ini yang buat kita jadi resah. Akhirnya PUKK maju ke depan merangkul teman-teman. Sekarang kita sudah punya grup antarlintas agama. Kita bergandengan tangan sehingga kita memberikan contoh kepada masyarakat," ungkap Sunarno.

Acara diisi dengan kebaktian, renungan Natal, sumbangan, sambutan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama, tarian Kamelawi, serta kegiatan lainnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7896 seconds (0.1#10.140)