Diperiksa Polisi, Kasudin SDA Jakbar Sebut Banjir Tak Hanya di Jakarta

Kamis, 09 Januari 2020 - 10:42 WIB
Diperiksa Polisi, Kasudin SDA Jakbar Sebut Banjir Tak Hanya di Jakarta
Diperiksa Polisi, Kasudin SDA Jakbar Sebut Banjir Tak Hanya di Jakarta
A A A
JAKARTA - Kepala Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, Purwanti Suryandari mengaku ditanya penyidik Polda Metro Jaya terkait banjir yang menggenangi wilayah Jakarta Barat, awal Januari 2020 lalu.

"Ditanya doang tekait banjir. Emang mau gimana, orang sudah banjir, emang banjir kita doang apa?," kata Purwanti di Jakarta, Kamis (9/1/2020). (Baca: Gara-gara Banjir Jakarta, Polda Akan Periksa Seluruh Kepala Sudin SDA)

Dia mengira, pemanggilannya lantaran ada warga yang kurang puas dengan pelayanana SDA Jakarta Barat dalam mengurangi dampak banjir. "Ya tentang banjir tanggal 1 Januari itu, kan banjir semua Jabodetabek, bukan Jakarta doang kan, kenapa gitu? mungkin, ada aduan pompa kita enggak operasi, mungkin," kata Purwanti.

Purwanti juga merasa heran, pompa air yang difungsikan menyedot genangan dalam kondisi baik-baik saja. Namun apabila ada kerusakan pihaknya segera mengganti dengan pompa berjalan (mobile). (Baca: Banjir Jakarta Berbuntut Panjang, Polisi Periksa Kepala Sudin SDA Jakbar)

"Di DKI, Daan Mogot terutama. Daan Mogot kan emang tempat kumuh, saya juga sempat kesana. Tapi kan apa namanya sebelum banjir datang pompa kita sih operasi, maksudnya enggak rusak. Kalaupun ada yang rusak, kita backup sama pompa mobile gitu kan, ada satu titik tuh. Tapi selebihnya sih baik-baik aja. maksudnya, operasi seperti biasa," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7048 seconds (0.1#10.140)