Petugas Gabungan Lakukan Pembongkaran Gedung Roboh di Palmerah

Selasa, 07 Januari 2020 - 12:01 WIB
Petugas Gabungan Lakukan Pembongkaran Gedung Roboh di Palmerah
Petugas Gabungan Lakukan Pembongkaran Gedung Roboh di Palmerah
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat kembali melakukan evakuasi pembongkaran gedung roboh di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat, pada Selasa (7/1/2019). Sebelumnya proses pembongkaran sempat dihentikan pada Senin, 6 Januari 2019 pukul 24.00 WIB.

"Alhamdulillah proses evakuasi pembongkaran gedung pagi ini lancar. Semalam sempat dihentikan karena situasi yang tidak memungkinkan," ungkap Perwira Piket Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat, Sukiman pada Selasa (7/1/2019).

Sukiman menuturkan, meski belum diketahui ada atau tidaknya korban jiwa maupun yang tertindih, namun tak menghentikan petugas melakukan pembongkaran.

Sementara itu Kepala Seksi Operasi Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan pembongkaran gedung tadi malam dilakukan dengan cara dilas. "Pembongkaran menggunakan dari damkar unit bronto, las dan gunting pemotong besi," kata Eko.

Pembongkaran gedung lima lantai itu juga dibantu oleh PT Wahana Info Nusa dengan mengerahkan dua unit eskavator. Selain itu ada juga dukungan dari dua unit rescue dan satu unit pompa diterjunkan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3354 seconds (0.1#10.140)