Anggota DPRD DKI: Banjir Persoalan Bersama, Harus Diatasi Bersama-sama

Sabtu, 04 Januari 2020 - 19:18 WIB
Anggota DPRD DKI: Banjir...
Anggota DPRD DKI: Banjir Persoalan Bersama, Harus Diatasi Bersama-sama
A A A
JAKARTA - Mengawali tahun baru 2020, hujan mengguyur beberapa wilayah di Indonesia, intensitas dan curah hujan yang tinggi pada malam Tahun Baru membuat beberapa daerah di Indonesia terendam banjir, termasuk wilayah Jabodetabek.

Anggota DPRD yang juga Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Purwanto, mengatakan, banjir ini adalah persoalan bersama. bukan hanya pemerintah. Jadi harus diatasi secara bersama-sama.

"Penyebab banjir itu kompleks. Bukan karena hujannya, hujan adalah rahmat dari Tuhan, sudah lama kita semua berharap kapan datangnya hujan kan? Tinggal kita sebagai manusia memanfaatkan rahmat tersebut, apakah menjadi manfaat atau bencana untuk kita," ujarnya di sela-sela meninjau dan memberikan bantuan kepada korban banjir di beberapa kelurahan yang ada di Jakarta Selatan, Sabtu (4/1/2020).

Sejak awal banjir menggenangi beberapa wilayah di Jakarta, Purwanto mengaku aktif melakukan monitoring dan koordinasi dengan berbagai pihak, terutama di wilayah Jakarta Selatan. Ia juga aktif mengunjungi daerah-daerah yang terdampak banjir.

Selain memberikan berbagai macam bantuan, ia juga memastikan masyarakat yang terdampak banjir dapat tertangani dengan baik. Tidak hanya itu, bersama SKPD dan dinas terkait, ia mengunjungi beberapat tempat yang menjadi persoalan banjir, antara lain tanggul-tanggul yang jebol di beberapa tempat.

"Belajar dari bencana tahunan ini kita belajar untuk mengevaluasi kinerja internal, penanganan bencana dan antisipasinya. Tiada kesempurnaan dan kepuasan jika kita ingin terus selalu memberikan effort terbaik kepada masyarakat jakarta, dan tak ada kata terlambat untuk berhenti saling menyalahkan dan mulai memberi solusi bersama antara pusat dan daerah," tukasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)