Ini Penyebab Terbakarnya Pom Bensin Shell Daan Mogot

Jum'at, 03 Januari 2020 - 17:05 WIB
Ini Penyebab Terbakarnya...
Ini Penyebab Terbakarnya Pom Bensin Shell Daan Mogot
A A A
JAKARTA - Polisi telah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terbakarnya SPBU Shell Daan Mogot, Jakarta Barat. Hasilnya, SPBU itu terbakar saat terkena sambaran aliran listrik lantaran selang bensin bergeser terkena banjir.

Kapolsek Kebon Jeruk, AKP Erick Sitepu mengatakan, polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari penyebab kebakaran itu. Saat kejadian, ada beberapa petugas SPBU yang berjaga dan SPBU itu dalam keadaan tutup karena banjir merendam area SPBU.

"Simpulannya api berasal dari bensin yang tercecer akibat genangan air setinggi lebih dari lutut orang dewasa. Saat kejadian SPBU sudah tidak beroperasi karena akses jalan mengarah lokasi terputus akibat genangan air yang tinggi," terangnya kepada wartawan, Jumat (3/1/2020).

Menurutnya, hasil olah TKP, kebakaran terjadi karena banjir yang merendam selang bensin dan menggeser selang bensin dari tempatnya. Selang itu lantas mengeluarkan bensin yang akhirnya tersambar aliran listrik.

"Bensin tercecer dari selang dan mesin dispenser di SPBU yang bergeser akibat derasnya genangan air. Bensin yang tercecer bercampur genangan air di area SPBU dan tersulut korsleting listrik hingga mengakibatkan api menyala dan membesar," tuturnya.

Meski terjadi kebakaran, tambahnya, tak ada korban jiwa ataupun luka di kasus itu. Sejauh ini, polisi juga belum menemukan adanya unsur kelalaian dari petugas SPBU terkait kebakaran itu. Namun, polisi masih menyelidiki lebih lanjut terkait insiden itu.

"Sampai saat ini belum ada indikasi kelalaian petugas pom bensin dalam kasus itu. Sejuah ini belum ada pidana, saksi seperti karyawan, warga sudah dimintai keterangan," katanya. (Baca Juga: Berjam-jam Bocor, Pom Bensin Shell Daan Mogot Terbakar(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3215 seconds (0.1#10.140)